Paladin (Guardian) Build by Atsushi



NB: Build udah saya Update karena Tanggal 5 Desember 2013 adalah Update Cap lv60 ^^
oke, dulu gw pernah janji mau buat Build Paladin (Guardian) tapi kg sempet2, dan baru bisa sekarang buatnya...! :D
I. BlaBlaBla...??

Pertama kali gw main nih Dragon Nest, seenernya gw pake job Force User, tapi gw liat2 kayaknya type gw bermain ini kg cocok buat main type Magic, trus langsung ajj gw buat Char lagi yg ber Job CLERIC, Kenapa
gw milih Cleric? karena ge liat dari penampilannya yg Bawa Shield n
terlihat Sangar, apalagi dengan Skill-skillnya yg keren, Seiring
berjalanya waktu gw sampe jga di lv15 dan gw pilih Job Palladin sebagai
Job ke-2 gw.... karena Paladin entar di bagi jadi 2 lagi yaitu Crusader
(Magic + PvP) dan Guardian (Physic Atack + PvE) jadi gw pilih Guardian
"Sebenernya di PvP Guardian juga ga kalah ah ama Crusader"
.... Langsung ajj lah jangan kebanyakan BlaBlaBla,
langsung ke topik ajj.Sebenarnya Paladin itu Stat utamanya adalah STR n
VIT*) Note:
1STR = 0.5 pDMG, 2.5stun, 3para, 3para resist
1VIT: 30HP, 0.6pDEF, 2.5sun resistdan Job Palladin ini bertugas menjadi TANKER di PvE & Nesting.
Sebenernya bisa juga sih jadi Damager (DPS) api butuh banyak Modal buat jadi damager


II. BUILD PALADIN
  1. [Skill Build]
  2. [Equips + Suffix]
  3. [Heraldry]
  4. [Acc]


1. [Skill Build]
Note:
  • Skil ini gw buat sendiri dan gw SS dari Applikasi Skill Simulator.
  • Karena Skill Build ini gw buat sendiri, jadi Otomatis Skil yg gw ambil udah sesuai dengan type Permainan gw di PvE.


CMIIW
  • Cap lv50
Build PvE klik!!
Build PvP Kickadin (Holykick) klik!!
sebagian orang emang ga begitu liat damage yang dihasilkan oleh skill HolyKick (lv9)
coba ajj liat nih.... sangat sakit tuh skill
kalo pingin jadi DPS mantep nih skil jadiin lv9 dan tambah 2heraldry kick yaitu "Roundhours Kick (AS 50%) & "Holy Kick (AS 50%)  jahahah Kickadin deh jadinya >,<














  • Cap lv60 
Build PvE (yang bakal saya pake besok max lv60)  Klik!
NB: 3SP tersisa.. terserah anda mau untuk apa ^^

2. [Equips + Suffix]

Masalah Equips & Acc itu cuma masalah Uang & waktu
kalo bisa kan sekarang mau update cap lv60 nih
menurut Crita yang beredar di Jalanan Saint Haven itu
EQ Unique lv50 (Hero/Green Dragon) = EQ Epic lv60 Suffix I
Jadi kalian yang udah pake EQ Hero/Green Dragon bisa ngirit Gold ampe Suffix II EQ Epic lv60 keluar ^^
EQ Cap lv50 :
  1. 5Corrupted Armor + 2Victor/Hero/GreenDragon Weapon
  2. 1Set Hero (EQ Unique Ladder) atau 1Set Green Dragon
EQ Cap lv60 :
  1. 1 Set Dangerous Desires
  2. 5 Dangerous Desires Armor + 2 Bloody Fighter (wpn Epic Ladder lv60)
  3. 5 Dangerous Desires Armor + 2 Green Dragon Lagend Weapon (GDN HC)
  4. 1 Set Great Ancestor << TIDAK DIANJURKAN karena MAHAL HARGANYA =.=
[SUFFIX]

  1. Flail/Mace: Destruction/Light  (Untuk lv60 TIDAK DIANJURKAN menggunakan Suffix LIGHT)
  2. Shield: Iron Wall  
  3. Galero: Bear/Elemental
  4. Armor: VIT/Bear
  5. Trousers: VIT/Bear
  6. Cuffs: Iron Wall/Tent/Will
  7. Shoes:  VIT/Bear
Kalo aku sih biasanya kekgini (semi DPS)

  1. Flail/Mace: Destruction
  2. Shield: IronWall/Destruction
  3. Galero: Bear
  4. Armor: Bear
  5. Trousers: Bear/VIT
  6. Cuffs: Will/Tent/IronWall
  7. Shoes: Bear
++) Poten
I. Tanker Sea Dragon Nest
Armor: klo aku di Armor cari poten yang INT, Vit, Max HP 
klo bisa ya yang ada Ice Def. (buat SDN)
Weapon: untuk main weapon cari aj yang A.Power... klo bsa yang ada Crit.a or Mp. Recov >,<
buat Shield cari Max HP Max MP bua Up HP

II. Damager (DPS)
Armor: Paling manteb cari yang STR AGI Max HP  >,< nikmat dah ah... A.power naik, Crit pun naik.... walaupun ga gede" amat... yg penting naik ahahahaha
Weapon: untuk DPS Main Weapon n Sec.Weapon cari yang Apower or PF Opti >,<


3. [HERALDRY]
  1. Life Vitality Plate : Menambah VIT (VIT brtambah Otomatis HP jg bertambah)
  2. Health Plate : Menambah HP & MAX HP
  3. Shining Plate : Untuk menambahkan Physic Def
  4. Tent Pate : Untuk menambahkan Magic Def
  5. Destruction Plate: Untuk meningkatkan A.Power
  6. Fatal Plate: Untuk menambah CRITIKAL
  7. Wind Plate: Untuk menambah AGI (AGI juga buat nambah P.atk dan Critikal)
  8. Bear's Plate: Untuk menambah STR (1STR = 0.5 pDMG, 2.5stun, 3para, 3para resist)
  9. Ultimate Plate: Untuk menambah FINAL DAMAGE


++) Lebih bagus mencari atau membeli Herladry dengan ada tambahan
optinya (3rd Opti), dan untuk Paladin Guardian carilah yg 3rd optinya : M.Def/Max HP/Vit/Def
Buat DPS cari yang A.Power/FD/Crit 

4. [ACC]
  • TANKER
  1. Neckelake: pake yang Solid (nambah M.def, P.def, HP,MP) / Tent (nambah M.def HP, MP)
  2. Earring: pake Healthy (nambah VIT)
  3. Ring: kan ada 2 slot, kalo aku pakenya Destruc & Sage, kenapa sage? karena Sage nambah HP MP.... Sage diganti pake Fatal juga gpp....
NB: Kalo pingin pake ACC Skill juga gpp.... contoh Elemental Aura dan Provoke (buat SDN) gw jga ada tuh skill ACC buat SDN....

  • Semi DPS  
Cap lv50: kalo buat DPS mah pake 1set ACC Immortal/Totem ajj cari FD nya, kalo ngga ya pake 2Jenis ACC Apoc... atau 3GreenDragon acc + 1skill Acc
Cap lv60: Pake Dangerous Desires ACC atau Great Ancestor ACC...
NB: Acc Great Ancestor Hanya untuk Orang yang Tajir cz harganya = 1biji Plate 3rd FD alias Mahal BANGET ^o^

  • Raw Damage
Cap lv50:
  1. 1 acc Skill Electric Smite/Guardian Force + 3Acc Green Dragon Unique
  2. Acc Skill Electric Smite+Guardian Force+Provoke+Armor Break+Ele Aura+Convic Aura (Pake diantara itu cz gw ga apal mana yg ring/neck/earring :v )
Cap lv60:
  1. Acc  Green Dragon Lagend (acc GDN HC)
  2. Acc Skill Electric Smite+Guardian Force+Provoke+Armor Break+Ele Aura+Convic Aura (Pake diantara itu cz gw ga apal mana yg ring/neck/earring :v )

[MyGuardian] SS Sebelum Update lv60 tanggal 5Desember 2013 besok ^^

NB: ga kuat gedein Critikal nya bro XD ..... Max P.Def &M.Def disetiap Cap lvl adalah 85%

Segini ajj Build Paladin Guardian yg gw buat... sebenernya pengin aq
tambahin beberapa Info lagi tp males ngetik.a... oke semoga MEMBANTU
para Calon Guardian Dragon Nest INDONESIA....Semangat terus dan jangan
menyerah pake nih JOB.....!!!!

Bagi yang ingin mencoba Solo MT di SDN Hardcore, bisa baca post ini sebagai Referensi.... (EQ Cap lv50)
>>Standar Solo MT SDN HC lv50<<


Credit by : Atsushi Hattori
IGN : EugineRay
Server : ALTHEA